Bermain Rubik di Komputer

Posted by arthomoro On Senin, 20 Februari 2012 0 komentar
Ada yang ingin main rubik cube? Kalian bisa membelinya di beberapa supermarket. Ada yang mudah dengan kualitas jelek, ada pula yang mahal dengan kualitas terbaik. Kalian tidak mempunyai uang untuk membeli rubik cube? Tetapi kalian sangat ingin bermain rubik kan? Gampang! Kini rubik telah tersedia dalam bentuk software yang dapat kalian download disini secara gratis. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Kalian hanya perlu menggunakan mouse untuk menjalankan atau memutar rubik virtual tersebut.
Rubik's Cube ini tidak hanya menyediakan rubik ukuran 2x2 seperti yang terlihat pada gambar diatas. Tetapi Rubik's Cube ini bisa menyediakan rubik virtual hingga ukuran 50x50! Hebat bukan. Software ini sangat simple tetapi tidak membuat kita bosan menggunakannya. Ditambah lagi dengan size yang tidak sampai setengah megabyte, atau kurang dari 500Kb.


Untuk menggunakannya, gunakan mouse anda, klik kiri pada baris atau kolom yang ingin kalian putar kemudian tahan lalu geser sehingga rubik bergeser. Nah, jika kalian ingin melihat bagian belakang rubik, caranya klik kanan, tahan, lalu geser, maka rubik akan berputar danmemperlihat sisi lainnya. Kemudian jika kalian ingin mengganti ukuran rubik, pada bagian atas terdapat tiga buah menu, File, Cube, dan About. Nah, klik pada menu Cube, kemudian klik Properties, maka akan muncul layar seperti ini:
Pada Cube Size, ganti angka dua menjadi tiga atau empat atau lima sesuai keinginan kalian. Angka dua menunjukkan bahwa rubik tersebut berukuran 2x2. Kalian juga dapat mengatur warna rubik, kualitas gerakan dan kecepatan putar rubik.

Jika kalian ingin mendownloadnya, dowload pada link dibawah ini.

DOWNLOAD

0 komentar:

Posting Komentar